10 Tempat Wisata New Normal Di Banyuwangi 2021

Wisata New Normal Banyuwangi

10 Tempat Wisata New Normal Banyuwangi Tahun 2021

10 Tempat Wisata New Normal Banyuwangi. New Normal sudah di terapkan di banyuwangi jawa timur. Bapak Bupati Abdullah Azwar Anas mengatakan, destinasi pariwisata sebagian sudah mulai di buka menyusul berkurangnya virus Corona dan penerapan protokol kesehatan yang bagus.

Sebelumnya, semua sektor destinasi wisata di Banyuwangi di tutup sementara karena imbas dari mewabahnya Covid-19 atau Virus Corona. Pak Bupati juga mengatakan “Hanya tempat – tempat Wisata tertentu yang telah di buka” itupun harus tetap mematuhi protokol kesehatan, Imbuhnya”

10 Rekomendasi Tempat Wisata New Normal Di Banyuwangi 2021

  1. Kawah Ijen
  2. Grand New Watu Dodol (GWD)
  3. Bangsring Under Water / Rumah Apung
  4. Taman Nasional Baluran / Africa Van Java
  5. Pantai Boom / Bom Beach
  6. de Djawatan Benculuk / Lord Off The Ring
  7. Pantai Pulau Merah / Red Island
  8. Terakota Taman Gandrung
  9. Taman Nasional Alas Purwo
  10. Taman Nasional Baluran

Mengutamakan Protokol Kesehatan

Bapak Bupati Azwar Anas akan memastikan banyuwangi telah melakukan berbagai persiapan simulasi untuk menyambut penerapan protokol kesehatan covid-19 /orona sebelum destinasi tempat wisata di buka kembali. Simulasi memang harus di wajibkan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Dia mengatakan sebelum melakukan simulasi menuju era baru pada sektor Pariwisata, pihaknya sudah melakukan terlebih dahulu simulasi di Mal Pelayanan publik maupun di tempat-tempat Umum. Menurut Pak Anas, akibat dari mewabahnya Covid-19 pendapatan di sektor pariwisata turun drastis, begitu juga sektor sewa rental mobil yang paling banyak terkena imbasnya.

Standarisasi Pelayanan Tamu Wisata New Normal Di Banyuwangi 2021

Pemkab Banyuwangi juga akan menerbitkan sertifikat “sesuai Protokol Kesehatan” terhadap beberapa pengelola atau pelaku wisata yang resmi berizin, sebagai salah satu syarat izin beroperasi. Sertifikat tersebut berupa ID dan PIN yang nantinya bisa di bawa sopir atau driver, Guide selama malayani tamu yang berkunjung di banyuwangi.

Menurut Pak Anas, simulasi penerapan protokol kesehatan di sejumlah destinasi wisata ini di lakukan secara bertahap terhadap para pelaku wisata maupun jasa sewa rental mobil banyuwangi, guna memastikan protokol kesehatan di jalankan sebaik mungkin oleh para pelaku wisata serta jasa sewa rental mobil banyuwangi.

Adapun protokol kesehatan yang wajib dipatuhi antara lain adalah memakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan pemeriksaan suhu tubuh.

Sektor Pariwisata Banyuwangi Bangkit Kembali “New Normal 2021”

Kegiatan pariwisata banyuwangi mulai bangkit lagi, ini mulai terliat dari volume tamu hotel maupun penumpang pesawat di terminal kedatangan Bandara Banyuwangi. Peningkatan aktiftas wisata terlihat saat libur panjang tahun baru Islam 1442 Hijriah.

Di Banyuwangi sudah menerapkan konsep adaptasi kebiasaan baru, ada sertifikasi new normal di destinasi Wisata, Hotel, Restoran, Warung, hingga Jasa Sewa Rental Mobil Banyuwangi.Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menjelaskan, bersama-sama membangun serta memulihkan ekonomi lokal dari Covid-19 melalui sektor UMKM, Pertanian serta pariwisata.

Baca Juga:

Home

Tour Kawah Ijen Blu Fire & Sunrise off Java

Explorer TN Baluran Africa Van Java

Harga Paket Wisata Banyuwangi mulai 200k /person all in

Daftar Harga Sewa Mobil di Banyuwangi Ter update

Carter Mobil di Banyuwangi / Shutle antar jemput Bandara, Hotel, Stasiun dll